Kamis, 15 Oktober 2009

Rossi Menyihir Imej Yamaha

Siapa yang tidak kenal dengan Rossi, seorang pembalap motor Gp yang telah beberapa kali menjadi Juara Dunia. Yamaha cukup jeli dalam melihat momen ini, Mereka menunjuk Rossi sebagai salah satu pembalap Motor Gp andalannya. Bahkan Yamaha Indonesia juga memanfaatkanya dengan memasang iklan Valentino Rossi yang berdampingan dengan Komeng.

Dengan kedasyatan prestasi Rossi, akhirnya Yamaha berhasil meningkatkan imejnya. Keberhasilan Yamaha dalam meningkatkan imejnya membuat konsumen mulai melirik motor Yamaha, terbukti tahun lalu Yamaha beberapa kali menjadi market leader. Bahkan April kemarin Yamaha berhasil membukukan penjualan tertinggi.

Atas peningkatan imej ini juga, Produksi motor Yamaha jauh meninggalkan produksi motor Suzuki yang dulu membayanginya. Bahkan Honda sebagai pabrik motor dengan produksi terbesar didunia pun dibuat resa olehnya, terbukti dengan statemennya yang cukup arogan namun tersembunyi ketakutan (by: detik.oto): “Ya, paling mereka hanya akan bertahan sebulan karena bulan depan sih kita yang akan menang lagi.”